Apakah Wazzub.info Scam ?

Akhir-akhir ini saya banyak mendapatkan informasi baik di FB, BB, email, dan YM. Saya pun penasaran, saya kunjungi wazzub.info . Akhirnya saya iseng – iseng daftar. Dengan memasukkan alamat email dan nama. Beberapa saat kemudian, saya terima konfirmasi untuk verified registrasi / pendaftaran di wazzub.info

Ketika sudah mendapatkan konfirmasi pendaftaran / registrasi di wazzub.info kemudian klik, dan login lagi di web wazzub.info. ada beberapa kejanggalan yang saya rasakan, setelah membaca lebih lanjut.

Beberapa hasil penelusuran saya mengenai kejanggalan yang saya rasakan:
1. Metode pembayaran yang kurang jelas.
2. Domain menggunakan .info, Bayangkan saja, domain .info adalah domain TLD termurah bahkan di GoDaddy harga domain .info hanya $0.67, mana mungkin sebuah perusahaan besar yang katanya akan menyaingi google, yahoo, facebook, dan lainnya menggunakan domain .info

Kemudian saya searching di google, bahwa banyak yang menyarankan untuk segera password email yang kalian gunakan untuk registrasi. Ini sebagai upaya untuk menghindari hacking/pembajakan.
Jadi segeralah ganti password kalian.
Banyak juga yang telah melakukan penelusuran bahwa wazzub.info adalah 100% scam (penipuan)

3 thoughts on “Apakah Wazzub.info Scam ?

  1. Tambahan gan, 2. Sistem yang digunakan di Wazzub sudah pernah dibuat oleh situs serupa yang bernama “PrelaunchMalaysia.com” yang dulu juga sempat booming karena sangat mudahnya member mendapatkan $$$ dari sana. Dan benar saja, setelah situs tersebut launching, yang ditunggu-tunggu member pun hingga jutaan member dari berbagai negara tidak kunjung datang dan parahnya lagi setelah situs tersebut launching malah mereka menawarkan produk ke member yang mendaftar pada masa pre-launch tersebut, padahal di masa pre-launchnya disebutkan “gratis.. tanpa perlu membeli produk apapun” tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dan Wazzub memang sangat mirip dengan Prelaunch Malaysia yang 100% scam.

  2. Bener gan, Situs dengan program seperti ini sangat rawan dengan tindakan hacking. Situs seperti ini biasanya digunakan untuk mengumpulkan data-data member melalui email dan password yang digunakan saat mendaftar disitusnya (Wazzub). Dari sini akan sangat mudah untuk melakukan tindakan hacking terhadap akun email member, karena kebanyakan orang mendaftar disebuah situs menggunakan password yang sama dengan password pada akun emailnya. Nah, dari sinilah tindakan hacking dimulai dan bila anda menggunakan email yang sama dengan akun Paypal, Alertpay, Liberty pada saat mendaftar disitus tersebut maka bersiaplah anda akan kehilangan aset berharga anda. Tentunya anda juga perlu mewaspadai hal semacam ini dan bukan tidak mungkin kalau Wazzub juga ada indikasi kesana. Bila anda sudah terlanjur bergabung di Wazzub sebaiknya anda langsung mengubah password email anda demi keamanan.

  3. ga ada salahnya juga gan dicoba pke email abal2, ane yakin bukan hanya kita aja yg investigasi, tp ne sluruh dunia, tunggu tanggal mainnya, klo mang ne bnr dan ada niat baik, gw yakin kyk go*gl*,f*c*b**k jelas bakal tersaingin, kita doain aja klo wazzub bnr ada niat baik bwt kita, wallahu a’lam bissawaff….

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *