Bagaimana Cara Ibu Mendidik Anak?

Bagi kalian adalah seorang wanita yang akan menjadi calon ibu , kamu wajib baca. Buat bekal masa depan. Pastinya kalian yang wanita akan menjadi seorang ibu dan akan memiliki anak. Jika kalian pria, silahkan menyimak artikel ini. Ini pelajaran hidup yang sangat penting.

Seorang anak bertanya kepada Ibunya : “Ibu temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang agar nyamuk itu tidak menggigit anaknya. Apakah Ibu juga akan melakukan hal yang sama?”.
Sang Ibu tertawa “Tidak. Tapi Ibu akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam agar nyamuk tidak sempat menggigit siapapun”.

“Oh iya, aku juga membaca tentang seorang Ibu yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan kenyang. Apakah Ibu akan melakukan hal yang sama?”, si anak kembali bertanya.

Dgn tegas Ibunya menjawab “Ibu akan bekerja keras agar kita semua dapat makan kenyang dan kamu tidak perlu ‘sulit menelan’ karena melihat ibu menahan lapar”.

Sang anak tersenyum…

“Aku bisa selalu bersandar padamu Ibu..”

Sambil memeluknya si Ibu berkata “Tidak Nak!. Tapi aku akan mengajarmu berdiri kokoh diatas kakimu sendiri, agar kau tidak harus jatuh tersungkur ketika aku harus pergi meninggalkanmu”.

“Seorang Ibu yang bijak bukan hanya menjadikan dirinya tempat bersandar, tetapi juga menjadikan orang-orang yang bersandar padanya mampu berdiri kokoh manakala sandaran tersebut sudah tidak mampu lagi untuk menopang..”

Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi kita semua, untuk menciptakan penerus keluarga , penerus bangsa yang tak mudah jatuh, berdiri teguh dan terus berjuang meski mendapat banyak rintangan untuk kehidupan yang lebih baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *