Cara Daftar Domain di NameCheap

Bagaimana cara daftar domain di NameCheap? Cara nya sangat mudah. Memilih nama domain itu seperti Anda memilih nama produk kemudian di “patenkan” πŸ™‚ Pastinya, cara daftar domain di NameCheap yang harus dilakukan adalah mengunjungi situsnya terlebih dahulu πŸ™‚ hehe… Klik langsung di sini.

Setelah berada di situs NameCheap, Berikut langkah – langkah untuk daftar dan beli domain tersebut.

1. Ketikkan nama domain yang akan di kehendaki di kolom yang telah disediakan.
Secara default, extention nya .com. Anda pun bisa merubah extention sesuai keperluan/keinginan (.info, .org, .net,dll). Dalam contoh saya memilih orioshop.com. Kemudian klik tombol search.

2. Lihat apakah domain yang anda pilih tersedia (available) atau tidak (taken).
Maksudnya “taken” adalah domain tersebut sudah dimiliki oleh orang lain. Kebetulan contoh yang saya berikan orioshop.com itu tersedia (lihat Kotak merah) dan tinggal masukkan ke keranjang (add to chart). Di NameCheap, Anda akan diberikan daftar semua pilihan extention yang ada baik yang tersedia maupun sudah dimiliki oleh orang lain dengan nama yang sama (lihat kotak biru),saran penamaan domain yang lain (lihat kotak ungu) dan bila Anda ingin mencari domain yang lain Anda bisa langsung mencari nya (lihat kotak hijau). Anda pun bisa mengambil semua extention yang tersedia dengan klik check box di setiap nama domain dengan extentionnya. Setelah Anda memilih klik tombol “Add Chart”
3. Masukkan Kupon Diskon NameCheap
Masukkan kupon diskon NameCheap (lihat kotak merah). Kemudian checkout untuk proses selanjutnya. Bila belum memiliki Coupon NameCheap, Anda bisa melihat postingan saya sebelumnya bagaimana cara mendapatkan kupon diskon di namecheap. Masukkan kupon diskon tersebut (lihat kotak merah) kemudian apply. Untuk menggunakan kupon diskon diwajibkan untuk menjadi member namecheap / login sebagai member namecheap. Gratis koq daftarnya.

Sampai disini dulu ya… jam istirahat di kantor ku sudah habis.
Langkah selanjutnya itu isi data seperti registrant, dll , settingan (pilih dns dari namecheap atau dns hosting lain), dan pembayaran menggunakan paypal atau kartu kredit visa/mastercard.
Disambung di lain kesempatan di postingan berikutnya ya..

Bila anda membutuhkan jasa pembayaran online via kartu kredit dapat menghubungi saya.

3 thoughts on “Cara Daftar Domain di NameCheap

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *