Pencegahan dan Pengobatan dari Serangga Tomcat

KHUSUS DAERAH SURABAYA menurut surat walikota Apabila rumah anda diserang oleh hama Tomcat maka dapat menghubungi langsung dinas pertanian kota surabaya dgn ☎: 031.8275404 atau menghubungi Ir.Alexandre S Siahaya MT, Hp:081231343335

Apa itu Tomcat dan bagimana pencegahan dan pengobatannya?

1. Dikenal dengan nama ilmiah kumbang rove, hewan semacam semut besar, bersayap, dengan warna belang-belang hitam dan merah.

2. Kekuatan racunnya 12 kali lebih mematikan daripada bisa ular cobra. Jika merayap di handuk, baju, sprei atau bahkan lantai rumah harus segera dibersihkan dengan air dan sabun, karena pada saat merayap saja dia sudah mengeluarkan toksin melalui kulit tubuhnya. Kalau sadar kulit anda terkena Tomcat segeralah dicuci pake sabun, jangan dikasih odol (pasta gigi), minyak kayu putih, balsem, ataupun minyak tawon, karena hasilnya akan membuat lebih parah. Kulit yang terkena toksin tomcat akan merah meradang mirip herpes tapi tak sama… Herpes diserta nyeri di syaraf anggota tubuh yang kena, misal tangan kiri kena herpes, maka syaraf-syaraf bagian kiri akan nyeri, klo toksin tomcat tidak seperti itu, hanya merah meradang disertai nanah bintik kecil-kecil. Klik disini untuk melihat video para korban serangan serangga tomcat.

3. Obatnya salep dan antibiotik, mengandung hydrocortisone 1% atau Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari atau Salep Acyclovir 5%, lebih jelasnya tanya apoteker atau silahkan langsung ke dokter umum atau kulit. Perlu diketahui jangan lupa bilang kalau terkena tomcat agar dokter tidak salah memberi obat herpes.

4. Bekas luka jangan terkena sinar matahari karena akan menyebabkan warna kulit menghitam dan lama untuk dihilangkan.

5. Kalau ketemu tomcat jangan sekali-sekali mematikan/memukul dengan tangan karena akan terkena toksin. Pukul dengan sandal atau batu atau barang-barang keras lainnya. Yang penting jangan langsung bersentuhan dengan serangga tomcat. Sangat bahaya.

6. Tutup pintu dan jendela rumah dan jangan lupa pakai kelambu bila mau tidur

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *