Tahukan Kehebatan Air Kelapa Muda?

Pasti tidak asing lagi dengan yang namanya kelapa muda. Yang di maksud kelapa muda di sini adalah kelapa hijau mungkin kebanyakan orang bilang adalah degan ijo. Sangat nikmat bila di sajikan dengan es batu dan dengan tambahan gula sebagai pemanisnya. Air kelapa muda (kelapa hijau ) di konsumsi untuk kesehatan atau terapi atau di gunakan sebagai obat sebaiknya minum air kelapa muda tanpa gula dan es batu. Kebanyakan orang yang di ketahui bahwa manfaat dari air kelapa muda atau kelapa hijau (degan ijo) hanya untuk menawarkan racun. Padahal kehebatan air kelapa muda tersebut melebihi itu semua.

Inilah beberapa kehebatan / khasiat / manfaat dari Air kelapa muda :
Air kelapa muda ternyata lebih memiliki nutrisi yang lebih tinggi daripada susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol & rendah lemak.
Air kelapa muda dapat memperbaiki sirkulasi darah dan mampu membersihkan saluran pencernaan.

Air kelapa muda tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih kuat, tetapi juga dapat membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah minum air kelapa secara rutin. Kebiasaan minum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkannya keluar dari tubuh.

Air kelapa muda juga dikenal sejak dahulu yang dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing.

Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk,segera minum air kelapa muda, karena dengan minum air kelapa muda akan cepat pulih.
Air kelapa muda yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung

Air kelapa muda dapat mempercepat naiknya trombosit bagi penderita DBD (Demam Berdarah)dan menurunkan demam (trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah, dan pori pembuluh darah membesar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *