Bagaimana Tipe Belajar Kamu?

Menurut pakar pendidikan di Indonesia, Gaya belajar atau tipe belajar seseorang dapat diketagorikan menjadi tiga tipe yaitu :
1. Visual
2. Auditory
3. Kinestetic

OK, saya akan bantu untuk menjelaskan tipe belajar tersebut satu persatu ,apa itu visual, auditory, dan kinestetic.

Tipe belajar dominan Visual artinya kamu lebih mudah mempelajari sesuatu dengan melihat. Kamu suka membaca dan paling mudah mengingat sesuatu yang kamu lihat. Video dan seminar adalah media yang paling kamu sukai untuk mempelajari sesuatu. Orang-orang yang memiliki gaya belajar visual biasanya dulu suka sekolah karena memang sekolah cocok untuk anak yang gaya belajar visual.

Berikutnya, gaya belajar Auditory artinya kamu lebih condong mudah mempelajari dan mengingat sesuatu yang Anda dengar. Ucapan dari orang lain yang kamu dengar bisa dingat dengan kuat. Anda suka dengar radio, musik dan pembelajaran melalui audio.

Dan yang terakhir adalah gaya belajar Kinestetic yang artinya kamu lebih suka belajar dengan melakukan / praktek. Anda biasanya kurang suka membaca, kurang suka belajar satu arah dimana kamu hanya diam saja. Kamu dulu tidak suka sekolah karena sifatnya yang satu arah, guru ngajar, kamu duduk diam 🙂 Kamu paling suka jika langsung praktek, sambil melakukan, sambil belajar, kalau pelajaran di laboratorium pasti suka. Prinsip gaya kinestetic adalah salah gak apa-apa yang penting jalan dulu. Oleh sebab itu, pembelajaran berupa workshop (langsung praktek) adalah suatu metode pembelajaran yang cocok bagi kamu.

Nah setelah membaca penjelasan 3 gaya belajar diatas, menurut kamu, apa gaya belajar kamu yang paling dominan? Visual atau Auditory atau Kinestetic?
Mengapa saya menanyakan yang paling dominan? Sebab memang kebanyakan orang memiliki campuran dari dua gaya belajar, cuma yang paling dominan tetap ada satu.
Nah apa relevansi atau keterkaitan antara gaya belajar Anda dan kesuksesan di internet marketing (bisnis internet)?

Internet marketing bagi kebanyakan orang adalah suatu bidang ilmu baru yang sebelumnya belum dimengerti. Masih sangat sedikit orang yang mengerti internet marketing saat ini. Nah sebagai orang yang baru di bidang ini, tentu yang harus Anda pelajari adalah sangat banyak, bukan?

Bayangkan saja, untuk jadi akuntan kamu perlu sekolah 4-5 tahun, untuk jadi dokter, Anda bahkan perlu sekolah 5-8 tahun dan masih banyak bidang ilmu lain yang untuk menjadi ahli, kamu perlu bertahun-tahun mempelajarinya.

Untunglah untuk menjadi seorang internet marketer yang sukses, kamu tidak perlu sekolah bertahun-tahun, tetapi tetap saja yang harus Anda pelajari cukup banyak sebagai orang yang masih awam di bidang ini. Nah disinilah gaya belajar menjadi penting.

Kebanyakan materi pembelajaran internet marketing yang tersedia saat ini adalah berupa tulisan, baik di blog, ebook ataupun buku. Artinya hanya cocok bagi yang gaya belajarnya apa? …… Betul, jawaban kamu, hanya cocok bagi yang gaya belajarnya visual 🙂

Jika kamu adalah seseorang yang gaya belajar Auditory atau Kinestetic, kamu bisa membayangkan betapa frustasinya saat mempelajari ebook tentang internet marketing. Hal yang dimengerti minim, sehingga yang mau dipraktekkan pun jadi tidak maksimal. Itulah sebabnya kenapa ada begitu banyak orang yang setelah membeli ebook internet marketing tidak berhasil.

Nah, itu sebabnya salah satu produk yang saya rekomendasikan yaitu Bisnis Internet Pertama Guide to Become an Online Millionaire, materinya dibuat berupa video dan artikel dimana kami langsung menunjukkan prakteknya. Dengan video-video tersebut kami berharap bisa mengakomodir yang memiliki gaya belajar visual (karena langsung lihat yang dilakukan), bisa mengakomodir gaya belajar audio (karena mendengar yang kita jelaskan) dan mengakomodir gaya belajar kinestetic (karena materi kami praktis, bisa langsung dipraktekkan dan ada tugas yang harus dibuat).

Nah tetapi kami tahu, metode ini tidak sempurna, itu sebabnya disediakan sebuah wadah (forum) bila kamu ingin konsultasi atau menanyakan lebih lanjut mengenai materi – materi yang diberikan. Sehingga kamu benar-benar dapat mempraktekkan apa yang telah di ajarkan. Sehingga kamu dapat berhasil dan sukses.

Jika kamu berminat ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa membaca informasi lebih lanjut di :

  klik disini

Jadi akhir kata, kenali diri kamu sendiri, kenali gaya belajar kamu maka proses pembelajaran kamu di internet marketing akan jadi jauh lebih mudah sehingga kesuksesan akan juga lebih mudah diraih.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *