Cara Cek Tracking China Post Air Mail dari Aliexpress

Cara Cek Tracking China Post Air Mail dari Aliexpress

Bagi kalian yang suka berbelanja online apalagi di luar negeri, pasti ingin tahu ¬†posisi barang yang kamu berada di mana saat ini. Kadang kala kena syndrom H2C alias Harap – harap Cemas … ūüėÄ ¬†Ok saat ini saya akan bahas mengenai cara tracking barang dari pembelian barang di Aliexpress yang seperti nya Aliepxress ini menjadi toko online di luar negeri yang lagi booming.

Kebanyakan penawaran dari seller Aliexpress adalah bebas ongkos kirim alias Free Shipping ¬†meski hanya beli 1 item saja. Wow ini pasti banyak yang suka… termasuk saya hehe Tetapi tetap harus ada harga nya. Maksud nya adalah dengan Free Shipping bearti bebas biaya otomatis barang akan sampai di tempat kita lebih lama daripada yang berbayar. Rata – rata untuk free shipping yang di tawarkan seller di Aliexpress butuh waktu sekitar 15 – 60 hari untuk sampai di Indonesia atau sampai di depan pintu rumah. Aktual nya rata – rata sekitar 30 – 45 hari. Memang ada yang melebihi dari estimasi karena banyak faktor yang mempengaruhi.

Nah bagi kalian yang sering belanja di Aliexpress, dan kadang suka bingung, sudah dapat no tracking China Post Air Mail dari seller, tapi bagaimana cara cek no tracking China Post Air Mail ya?

Untuk cek no tracking china post air mail ada 2 cara yang biasa saya lakukan

  1. http://track-chinapost.com/startairmail.php
  2. http://ems.posindonesia.co.id/
  3. http://www.travelchinaguide.com/faq/

Untuk cek no tracking seperti singapore post, hongkong post air mail, dhl atau lainnya bisa menggunakan situs tracking global

  1. kunjungi situs http://www.17track.net/index_en.shtml

 

Cara nya sama, dengan memasukkan kode  nomor tracking dan masukkan kode captca (untuk menghindari robot / spam).  Oh ya sedikit catatan, setelah mendapatkan no tracking tidak usah terburu langsung di cek  karena data nya belum bisa di lihat. Kamu bisa lihat posisi barang setelah lewat hari ke 10 sejak si seller mengirim barang. (Itu rekomendasi di Aliexpress).

Mudah bukan? Jadi ga perlu H2C ya karena sudah dapat no tracking dan bisa kamu cek sewaktu waktu bila barang tak kunjung datang.

Bila kalian kesulitan untuk berbelanja barang di Aliexpress, kalian bisa menggunakan jasa order barang aliexpress di sini

Semoga artikel Cara Cek Tracking China Post Air Mail dari Aliexpress dapat bermanfaat untuk persoalan cara cek nomor tracking dari Aliexpress

206 Comments

  1. Saya pesan di ALIEXPRESS tanggal 1 Juli 2020 sekitar $782,739. Sampai saat ini barang belum keterima?

    1. LovingIndonesia says:

      bisa di cek atau di tracking posisi barang nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *